Ponpes MU 2 Helat Apita Bupati Cup 2

Ponpes MU 2 Helat Apita Bupati Cup 2

CIREBON- Setelah sempat vakum, Ponpes Manbaul Ulum (Ponpes MU) 2 Kabupaten Cirebon kembali menggelar Bupati Cup 2 se-wilayah Ciayumajakuning dari Jumat-Minggu (28-30/1).

Ketua Panitia Bupati Cup 2 Ponpes MU 2, Asyahrul Febriani Assa’at mengatakan, Bupati Cup 2 bertajuk Ajang Pemuda Islam Bertalenta (Apita) ini diikuti 150 sekolah dan 600 siswa tingkat SD dan SMP se-Wilayah III Cirebon.

“Untuk dewan juri pun kita ambil dari luar lembaga kami yakni KONI, akademisi dan praktisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit olahragawan juga bidang agama, untuk hadiahnya ada piala bergilir dari bupati Cirebon, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” ujarnya.

Dijelaskan Asyahrul, ada sembilan mata lomba yang diperlombakan dalam Bulati Cup 2 yakni lomba futsal, lomba jelajah alam, lomba azan, lomba puisi islami, kaligrafi, cerdas cermat PAI, lomba pidato bahasa Arab, MTQ, dan lomba hadroh atau rebana.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyampaikan, turnamen futsal dan lomba keagamaan tentunya memberikan motivasi kepada siswa-siswi, para pelajar agar banyak berolaharaga.

“Kegiatan belajar mengajar harus memiliki jiwa yang sehat, hati yang kuat dan tentunya kesemuanya disertai juga dengan berolahraga dan berdoa.

Kenapa kedua hal ini harus dikutsertakan, karena kita berbuat suatu apapun apabila diniati dengan tulus dan ikhlas hasilnya akan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Oleh karena itu sekecil apapun perbuatan kita maka kita mulai dengan berdoa, berlatih dan belajar,” tuturnya.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: